Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan mengumumkan sebanyak 25 orang anggota DPRD kabupaten setempat yang baru terpilih melalui Pemilu 2019 pada Rabu (3/7).

"Berbagai persiapan telah kami lakukan, baik internal kelembagaan maupun koordinasi dengan pihak terkait agar pelaksanaan pengumuman hasil Pemilu 2019 berjalan sukses, aman, dan tertib," kata anggota KPU Kabupaten Bangka Barat, Harpandi di Mentok, Sabtu.

Penyelenggara pemilu di kabupaten tersebut akan mengumumkan dan menetapkan sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat periode 2019-2024 di Gedung Sriwijaya, Kompleks Unit Metalurgi Mentok.

Menurut dia, sebanyak 25 orang anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat yang baru diperkirakan tidak mengalami perubahan nama dari yang sudah didata pascapenghitungan suara beberapa waktu lalu.

"Kami masih menunggu buku registrasi perkara konstitusi dari Mahkamah Konstitusi untuk menetapkan 25 orang tersebut, namun sepertinya tidak ada perubahan dari data awal karena tidak ada peserta di tingkat kabupaten yang melakukan gugatan sengketa," katanya.

Saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk rapat pleno penetapan tersebut dan sudah menghubungi seluruh pengurus partai politik peserta pemilu, seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para peserta terpilih.

"Saat ini kami juga sedang mengikuti simulasi penghitungan kursi dan calon terpilih Pemilu 2019 tingkat Provinsi Babel untuk menyukseskan kegiatan itu," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019