Pemkab Bangka Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria guna mengatasi berbagai masalah pertanahan yang ada di daerah itu.

"Reforma Agraria merupakan program prioritas pemerintah, oleh karena itu diperlukan keterlibatan seluruh sumber daya secara optimal. Dalam rangka mendukung tercapainya tujuan reforma agraria, yaitu terselenggaranya aset reform disertai dengan akses reform," kata Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer di Toboali, Selasa.

Menurut dia, kegiatan Reforma Agraria yang dilakukan di Bangka Selatan sangat penting pada tahun 2019 ini , untuk itu koordinasi antar sektor dipandang perlu dilaksanakan untuk melakukan pembahasan masalah evaluasi penyelenggaraan Reforma Agraria.

"Rakor kali ini adalah untuk melakukan evaluasi masalah penyelenggaraan Reforma Agraria tahun 2018 dan rencana aksi tahun 2019. Selanjutnya ialah mewujudkan perjanjian kerjasama antara pemkab dengan kantor pertanahan dalam rangka percepatan program sertifikasi aset," kata dia.

Ia berharap kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria di Kabupaten Bangka Selatan ini diharapkan membawa dampak signifikan bagi kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kami sangat mengharapkan rakor ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya sebagai upaya bersama untuk mencapai tujuan dari kegiatan Reforma Agraria ini," katanya. 

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019