Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh dan Ketua PKK Iriani menerima Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"MKK ini merupakan penghargaan individu yang diberikan kepada saya dan Ketua TP PKK Bangka Tengah sebagai bentuk apresiasi atas komitmen dalam menjalankan program kependudukan," kata Ibnu Saleh melalui rilis dari Humas dan Protokoler yang diterima Antara, Jumat.

Dua penghargaan tertinggi di bidang kependudukan itu diterima Ibnu Saleh dan Iriani pada Jumat malam di Banjarmasin.

"Menurut informasi, penghargaan itu langsung diserahkan Presiden Joko Widodo dan penghargaan itu diserahkan dalam momentum Hari Keluarga Nasional di Banjarmasin," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan perolehan penghargaan itu atas dukungan berbagai pihak baik masyarakat maupun dinas terkait yang sudah menjalankan program kependudukan secara total, terutama terkait program keluarga berencana dan perlindungan terhadap hak anak.

"Kendati ini penghargaan individu, namun saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Bangka Tengah yang sudah memberikan kontribusi dan mendukung program pemerintah," ujarnya.

Ketua TP PKK Bangka Tengah, Iriani mengatakan penghargaan itu merupakan buah kerja keras para pengurus hingga ke tingkat desa.

"Penghargaan ini diberikan kepada saya dan saya dedikasikan untuk seluruh jajaran pengurus TP PKK yang sudah membantu dalam membangun keluarga sejahtera di daerah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, TP PKK Bangka Tengah belakangan ini sangat konsentrasi dalam menjalankan program peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Kami fokus kepada program kesejahteraan keluarga dan perlindungan terhadap hak normatif anak," ujarnya. 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019