Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian Agama RI mengoptimalkan asrama haji untuk memantapkan keberangkatan para jamaah calon haji di daerah itu.

"Kami sudah membuat 40 ruang baru di sebelah kiri asrama haji untuk menampung keberangkatan para jamaah," kata Kasi Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Ruslan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, Kemenag Babel sudah melakukan berbagai persiapan menjelang pemberangkatan jamaah calon haji (calhaj), dari menggelar rapat bersama lintas sektoral, menyiapkan Surat Keputusan (SK) seksi acara hingga penyambutan  tamu.

Selain itu, pembangunan 40 ruang baru di sebelah kiri gedung asrama haji adalah salah satu upaya mengoptimalkan keberangkatan para jamaah.

"Meski ruang baru itu belum bisa untuk menginap, namun kita dapat menggunakannya untuk menampung para jamaah embarkasi Palembang," ujarnya.

Selain itu, fasilitas lain di asrama haji yang dapat dimanfaatkan para jamaah adalah mushola yang dapat menampung 200 jamaah sekaligus. Ada juga fasilitas kesehatan yang berada di Aula asrama.

"Fasilitas di asrama haji sudah lengkap. Dan persiapan keberangkatan para jamaah calon haji sudah 90 persen. Semoga keberangkatan jamaah nanti berjalan lancar," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019