Suhendra, kontingen asal Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil meraih medali juara I cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019.

Untuk juara II berhasil diraih Sofyan, kontingen asal Belitung dan juara III diraih Saimun, kontingen asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Para peraih medali ini adalah tiket provinsi Babel yang akan mewakili Babel dalam pekan olahraga nasional (Pornas) November mendatang," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, Sahirman Jumli di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, tidak hanya cabor catur saja, seluruh cabor harus memulai persiapan agar terus mengasah kemampuannya untuk memasuki Pornas 2019 pada November mendatang.

"Tiga hal utama yang harus dipersiapkan para pemenang dalam Pornas 2019, yakni pertama, kesiapan mental untuk selalu berfikir positif dan terus berjuang hingga detik terakhir. Kedua, stamina dan fisik harus terjaga dengan baik dan ketiga, harus memiliki nyali yang kuat," ujarnya.

Suhendra, sebagai peraih medali juara I cabor catur menilai penyelenggaraan Porprov khususnya cabor catur berjalan dengan baik dan sukses karena memadai, sportif dan adil.

"InsyaAllah saya siap menghadapi Pornas. Dan saya harap pemerintah dapat mengakomodir kebutuhan para atlit yang akan berlaga di Pornas nanti," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019