Kepolisian Sektor Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H daerah itu agar tertib dan terciptanya rasa aman bagi masyarakat yang ada di daerah itu.

"Untuk pelaksanaan pengamanan takbiran keliling ini kami menurunkan sebanyak 20 orang personel dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua," kata Kapolsek Air Gegas, IPTU Amri di Toboali, Sabtu.

Ia mengatakan tujuan pelaksanaan pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan malam takbiran di masjid masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Air Gegas.

"Selain menyambangi masjid-masjid, kami juga memberikan himbauan kepada para pemuda agar menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dengan cara tidak kebut kebutan dijalan serta tidak konsumsi minuman keras dan narkoba," katanya.

Tidak hanya itu, Anggota Polsek Air Gegas juga melaksanakan patroli berkeliling menuju titik titik tempat hewan kurban agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

"Kami juga melakukan pemantauan giat masyarakat Kecamatan Air Gegas dan antisipasi 3 C karena  sapi dan kambing yang akan di qurban untuk besok pagi harus kami pastikan dijaga oleh warga atau linmas," katanya.

Selain itu, Kapolsek juga mengajak masyarakat daerah itu memaknai momentum Hari Raya Idul Adha 1440 H ini dengan mengorbankan ego pada diri masing masing dan menebar kasih sayang ke sekalian alam.

"Mari momentum hari raya kurban ini ,kita saling berbagi rasa kasih dan sayang kepada sesama dan juga tetap menjaga Kamtibmas tetap kondusif," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019