Bupati Bangka Mulkan menjamin pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah itu yang dijadwalkan pertengahan atau maksimal 17 Oktober 2019 akan berjalan dengan transparan dan tanpa ada intervensi.

"Saya menjamin, pelaksanaan pemilihan ketua KONI Kabupaten Bangka periode 2019 - 2023 akan berjalan transparan tanpa ada intervensi dari pihak manapun," katanya di Sungailiat, Senin.

Pihaknya tidak akan mencampuri urusan pemilihan ketua KONI, hanya memberikan pembinaan sebagaimana ketentuan di mana pemerintah daerah berkewajiban memberikan pembinaan kepada KONI maupun organisasi lainnya.

"Semua warga masyarakat yang memenuhi persyaratan mempunyai hak yang sama untuk mencalonkan diri menjadi ketua KONI, dan pelaksanaan pemilihan kita serahkan sepenuhnya kepada ketua panitia," katanya.

Dia menginginkan dalam pelaksanaan pemilihan ketua KONI nantinya selain harus transparan, juga dapat menanamkan semangat sportivitas antarkandidat guna menghindari perpecahan.

"Sikap sportivitas dalam pemilihan ketua KONI nantinya dapat ditanamkan, siapapun yang terpilih harus dihargai dan didukung guna kemajuan olahraga di daerah," kata dia.

Bupati Mulkan menilai kerja KONI sebelumnya sudah cukup berhasil dengan ditunjukan sebagai juara umum dalam kejuaraan daerah tingkat Provinsi Bangka Belitung.

"Prestasi kerja KONI tersebut hendaknya dapat ditingkatkan oleh pengurus KONI yang terpilih nantinya, dengan tetap saling membantu seluruh cabang olahraga," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019