Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini membuka sebanyak 185 formasi calon aparatur sipil negara (CASN).

"Tahun ini akan ada penerimaan CASN, kita mendapatkan kuota sebanyak 185 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Wahyu Nurrakhman di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, sebanyak 185 formasi CASN itu terdiri 85 orang tenaga guru, 80 tenaga teknis dan sebanyak 20 orang tenaga kesehatan.

"Sebanyak 185 formasi itu berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI Nomor 610 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan ASN di Pemkab Bangka Tengah," ujarnya.

Ia mengatakan, dari total 185 formasi tersebut perekrutan untuk golongan dua sebanyak 29 formasi dan untuk golongan tiga sebanyak 156 formasi.

"Golongan dua ini yaitu untuk peserta yang lulus Diploma 3 (D3) sedangkan golongan tiga untuk lulusan Strata Satu (S1)," ujarnya.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil analisis jabatan agar pegawai yang direkrut diharapkan dapat mengimbangi antara beban jabatan dan pegawai.

"Kebetulan tahun ini mendapatkan kuota 185 formasi sesuai dengan kemampuan negara berdasarkan penetapan keputusan Menpan RB Nomor 610 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Bangka Tengah," ujarnya. ***3***

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019