Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperkirakan ada 4.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Indonesia yang akan datang ke Bangka Belitung (Babel), dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PORNAS), Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-15 pada 10 - 18 November 2019.

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mengimbau kepada seluruh hotel yang ada di Babel untuk meningkatkan pelayanan, dan tidak menaikkan harga kamar hotel," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, Panitia PORNAS KORPRI Pusat dan Daerah sudah menggelar rapat dan memastikan ASN yang sudah mendaftar di ajang PORNAS KORPRI diperkirakan bertambah terus dari 3.000 sampai 4.000 orang.

Oleh sebab itu, pihaknya menegaskan agar manajemen hotel yang ada di Provinsi Bangka Belitung untuk meningkatkan pelayanannya secara maksimal dan tidak menaikkan harga kamar hotel dengan alasan karena ada event besar.

"Kita sudah rapat dan sudah menyampaikan ke PHRI agar mereka dapa menampung semua peserta dari berbagai kontingen yang hadir di Babel," ujarnya.

Seluruh peserta kontingen, official dan susunan kepanitiaan yang ikut pada ajang kegiatan PORNAS KOPRI di Babel, juga diharapkan untuk memboking hotel jauh-jauh hari, dengan tujuan agar peserta begitu tiba di Babel bisa langsung menuju hotel untuk beristirahat dan mempersiapkan segala sesuatunya.

"PHRI Babel kita minta untuk membuat informasi hotel-hotel mana saja yang masih kosong atau yang sudah penuh," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019