Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Aris Sulistyono SH,MH menggelar nonton bareng kisah Annisa (Prisia Nasution) di Bes Cinema Kota Pangkalpinang.

Dikatakan di Sungailiat, Minggu, nobar tersebut diikuti sebanyak lebih kurang 50 orang dari PJU Polres Bangka ,Kapolsek jajaran Polres Bangka, Bhayangkari Cabang Bangka serta personel Polres Bangka.

"Kami sengaja nonton bareng selain untuk memberikan kesempatan bagi anggota untuk berlibur juga sekiranya dapat menjadi motivasi dari film berdurasi 91 menit," jelasnya.

Naskah Film Hanya Manusia ditulis oleh Rebecca M. Bath, Monty Tiwa, dan Putri Hermansjah. Film ini bercerita tentang risiko kerja sebagai polisi. 

Film ini Berkisah tentang Annisa (Prisia Nasution), seorang perwira yang harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga.

Sementara itu, dalam kisah ceritanya di Jakarta sedang diteror kasus penculikan anak di bawah umur, beberapa korban bahkan ditemukan telah menjadi mayat.

Annisa sebagai anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ditugaskan untuk mengusut kasus tersebut yang setiap hari selalu ada korban.

Dan tiap hari, tekanan yang dialami Annisa mulai mencapai titik batas maksimal seorang manusia, terlebih ketika adik satu-satunya yang sangat dia sayangi diculik sindikat penculikan.

Film tersebut mempertontonkan tentang tugas polisi yang begitu komplek. Melaksanakan tugas pengayoman kepada masyarakat, kadang menjadi korban. Secara gambar tadi terlihat apa upaya dilakukan, protap dan SOP. 

Biar warga tahu bagaimana sepak terjang polisi yang juga manusia seperti lainnya, film garapan Divisi Humas Polri ini menceritakan peran Polri sangat berat untuk menjaga Ibu Pertiwi.

Polisi juga merupakan manusia biasa yang terkadang dalam menjalankan tugas tidak terlepas dari kesalahan, tapi wajib mengutamakan prosedur dan keprofesionalan dalam tugas.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019