Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan sarana umum olahraga program padat Karya dari Bank BRI cabang setempat.

"Bantuan sarana umum olahraga program padat karya dari bank tersebut, difokuskan untuk melengkapi fasilitas di dalam kawasan hutan kota," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Jumat.

Dikatakan, bantuan sarana umum olahraga senilai kurang lebih Rp150 juta bagian dari program "Corporate Social Responsibility" (CSR) pihak ketiga dalam hal ini lembaga keuangan negara dan daerah.

"Peran lembaga keuangan menyalurkan dana sosialnya, mendukung percepatan pembangunan yang direncanakan pemerintah daerah, termasuk pihak swasta lainnya yang diharapkan melakukan hal serupa, karena membangun suatu daerah harus dilakukan secara bersama-sama," kata bupati.

Menurut bupati, pihaknya memfokuskan pengembangan pembangunan kawasan hutan kota hingga akhir 2019 sebagai sentra bermain anak-anak dan berolahraga serta sarana panggung seni.
Bupati Bangka, Mulkan melakukan pemasangan tiang sarana olahraga di kawasan hutan kota (babel.antaranews.com/kasmono)


"Saya menginginkan dalam pengembangan kawasan hutan kota tidak membebani anggaran pemerintah daerah, melainkan dihimpun dari pihak ketiga melalui pola kemitraan," jelasnya.

Sampai dengan saat ini kata bupati, pengembangan kawasan hutan kota sudah menyerap anggaran mencapai kurang lebih Rp500 juta yang bersumber dari CSR.

"Dana pemerintah daerah yang dikeluarkan hanya untuk pembangunan drainase atau saluran air di pinggir kawasan hutan kota," katanya.

Selain fokus pengembangan kawasan hutan kota, menurut dia, pihaknya juga melakukan perbaikan pembangunan di Gedung Juang, dimana direncanakan sebagai tempat sentra kuliner serta tempat bermain.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019