Birokrat Muda asal Kota Toboali, Arifin Noor menyatakan sikap siap mundur dan siap bertarung di Pilkada tahun 2020, guna membangun kejayaan Bangka Selatan.

"Jika mendapatkan rekomendasi dari partai politik untuk maju dalam Pilkada Basel saya siap mengundurkan diri sebagai ASN dan hal ini sudah saya fikirkan dengan sangat matang," Kata dia di Toboali, Jum'at.

Ia mengatakan demi memuluskan langkah untuk bertarung dalam Pilkada Bangka Selatan dirinya mengambil formulir pendaftaran lewat PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bangka Selatan.

"Bismillah, pada hari ini saya berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Bangka Selatan dan mengambil formulir di Partai PDI Perjuangan," kata dia.

Ia juga mengatakan sampai saat ini hanya mengambil formulir lewat PDI Perjuangan, namun tidak menutup kemungkinan mengambil juga melalui partai lain.

"Sementara ini kami baru lewat PDI Perjuangan.namun seluruh partai telah kita komunikasikan secara informal," kata dia.

Ia menjelaskan alasan untuk bertarung di Pilkada Bangka Selatan lantaran ingin menjadi bagian langsung dan bersama sama seluruh stakeholder, termasuk masyarakat untuk membangun kejayaan Bangka Selatan.

"Sebagai putra daerah saya berkeinginan ikut berperan dalam membangun kejayaan Bangka Selatan lebih dari saat ini," kata dia.

Tokoh muda Basel lulusan ITB ini, menyampaikan bahwa keinginannya untuk maju adalah menjadi bagian secara langsung dan  bersama-sama membangun kejayaan Bangka Selatan kedepan.

"Alasan maju, barang tentu untuk ikut andil langsung dalam membangun kejayaan Basel," ungkapnya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019