Rumah Sakit Umum Daerah Eko Maulana Ali Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti penilaian akreditasi guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr. Then Suyanti di Sungailiat, Senin mengatakan penilaian langsung oleh tim penilai dari Komisi akreditasi rumah sakit (KAS) Kementerian Kesehatan RI.

"Saya RSUD Eko Maulana Ali dapat lulus akreditasi dan mendapat edukasi untuk menunjang mutu pelayanan serta kualitas rumah sakit tersebut," jelasnya.

Sementara Dirut RSUD Eko Maulana Ali, Aswin mengatakan pihaknya tidak menaruh harapan besar untuk meraih predikat Madya mengingat saat ini RSU Eko Maulana Ali baru berpredikat Perdana.

Dia mengatakan, tim akreditasi akan menilai RSU Eko Maulana Ali selama lima hari dengan lima kelompok kerja melalui tiga indikator penilaian.

"Tiga indikator yang akan dinilai oleh tim mulai dari manajemen, keselamatan pasien dan indikator pelayanan di rumah sakit," ujarnya.

Masing-masing indikator penilaian tersebut akan dinilai oleh penguji lima pokja yang sudah ditetapkan. Hasil penilaian dapat diketahui paling lama dua bulan setelah pelaksanaan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019