Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Sektor Bukit Intan, Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menahan seorang remaja pencuri motor setelah diserahkan oleh orang tuanya ke kantor polisi pada Selasa (19/8) malam.

"Remaja atas nama DS (15) ini sebelumnya sempat kami lakukan pengejaran, namun dia berhasil lolos. Orang tua tersangka setelah mengetahui anaknya mencuri langsung menyerahkannya ke kantor Polsek Bukit Intan pada Selasa (19/8) malam sekitar pukul 20.00 WIB," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Nur Romdhoni melalui Kapolsek Bukit Intan Kompol susanto, Rabu.

Ia mengatakan, berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya sudah seminggu melakukan aksi pencurian tersebut. Dia tergiur mencuri motor itu karena melihat kondisi motor yang sangat bagus.

"Motor tersebut milik temannya sendiri, saat itu tersangka menginap di rumah temannya dan langsung membawa motor tersebut setelah melihat kunci motor itu masih tergantung di jok motor," ungkapnya.

Dikatakannya, tersangka mengaku, kalau aksinya itu memang sudah diniatkan sebelumnya dengan berpura-pura menginap di rumah temannya. Dia melancarkan aksinya pada siang hari saat temannya sedang tidur dan rumah dalam keadaan sepi.

Dia mengatakan, untuk mengelabui orang lain, motor tersebut dipreteli semuanya. Motor tersebut sudah digunakan selama satu minggu berkeliling kota Pangkalpinang.

"Setelah tersangka membawa motor itu, dirinya sudah satu minggu tidak pulang ke rumah. Orang tua turut membantu pihak Kepolisian setelah mendapat laporan kalau anaknya terlibat kasus curanmor," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Bukit Intan terkait kasus curanmor tersebut. Saat ini pihaknya masih meminta keterangan terhadap tersangka.

"Kami sangat berterimakasih terhadap orang tua tersangka yang sudah mau membantu pihak Kepolisian dengan menyerahkan tersangka ke kantor polisi. Saat ini tersangka sudah kami tahan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," katanya.

Pewarta: Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014