Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada program tahun 2020 serius mempercepat penyediaan infrastruktur guna mendorong peningkatan investasi khususnya sektor pariwisata.

Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Sabtu, mengatakan, pihaknya fokus mempercepat ppembangunan infrastruktur pada sektor pariwisata untuk meningkatkan investasi karena sektor ini dianggap mampu memberikan peluang besar pada peningkatan ekonomi secara berkelanjutan.

Dikatakan, meskipun tingkat pembangunan tahun 2020 volumennya lebih sedikit dibandingkan tahun 2019, tetapi pembangunan infrastruktur seperti jalan dan sarana umum lainnya tetap dilakukan.

"Kami menaruh harapan besar sektor pariwisata di Kabupaten Bangka dapat berkembang sebagaimana upaya mewujudkan Gerbang Kota pariwisata skala Internasional," jelasnya.

Bupati mengatakan proyeksi pembangunan sektor kepariwisataan termasuk sektor pendukung terkait lainnya menjadi komitmen pemerintah daerah untuk terus dikembangkan.

"Pemerintah daerah memberikan peluang bagi pelaku usaha untuk melakukan investasi sesuai sektor yang tersedia di daerah," katanya.

Selain sektor pariwisata yang ditempatkan pada sektor investasi strategis, kata Mulkan, masih banyak sektor unggulan di Kabupaten Bangka yang diharapkan memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019