Bupati Bangka Mulkan mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah setempat melakukan inovasi, baik menyangkut kinerja maupun pelayanan publik, demi memberikan kemudahan kepada masyarakat meningkatkan kesejahteraannya.

"Inovasi di setiap OPD diperlukan sebagai salah satu keberhasilan organisasi dalam mengembangkan program kerja dan pelayanan masyarakat," kata dia di Sungailiat, Sabtu.

Dia mengatakan inovasi pemerintah daerah di masing-masing OPD menjadi penilaian tersendiri bagi pemerintah pusat untuk menyalurkan bantuan anggaran ke daerah.

"Pemerintah pusat akan menyalurkan bantuan anggaran melalui dana APBN, salah satunya dinilai dari prestasi yang berhasil dikembangkan," ujar dia.

Berbagai penghargaan yang berhasil diraihnya, kata Bupati Mulkan, seperti keberhasilan menurunkan angka kasus kekerdilan, memberikan dampak positif pada nilai transfer dana dari pusat sebesar Rp11 miliar ke daerah itu.

"Saya harap semua OPD mampu mengembangkan inovasi kerja sesuai dengan bidangnya masing-masing," kata dia.

Dia mengataka upaya untuk mewujudkan visi misi "Bangka Setara" selama lima tahun ke depan diperlukan semangat kerja yang tinggi oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) di semua OPD di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung itu.

"Saya minta semua OPD saling menjaga kekompakan dan meningkatkan koordinasi untuk mempermudah dalam menjalankan program kerjanya," ujar dia.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019