Pangkalpinang (Antara Babel) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bangka Belitung, memeriahkan karnaval HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 dengan 17 sepeda ontel.

"Kami ikut karnaval dengan menggunakan sepeda ontel untuk mengenang jasa pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia. Sepeda ontel merupakan transportasi yang dipergunakan para pahlawan di masa perjuangan kemerdekaan," ujar Ketua KNPI Babel, Bambang Pattijaya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, 17 sepeda ontel merupakan milik para pengurus KNPI Babel. Sepeda dihias sederhana dengan balutan pernak pernik plastik berwarna merah putih.

"Melalui karnaval ini, kami juga ingin menegaskan KNPI Babel siap bekerja dan berkarya membangun negeri Serumpun Sebalai," katanya.

Ia menambahkan, selain mengikuti karnaval sepeda hias, KNPI Babel turut berpartisipasi pada karnaval mobil hias yang akan digelar Jumat (22/8).

"Kami akan menurunkan satu unit tronton atau truk trailer yang dihiasi dengan spanduk KNPI dan bendera merah putih. Kami ingin pemuda sebagai pelopor perjuangan turut memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia," katanya.

Ia berharap, acara kemerdekan ini dapat membangun persatuan antarwarga, dengan melakukan hal yang positif yang bisa membangkitkan semangat pemuda untuk membangun bangsa dan negeri.

"Jangan menilai acara ini hanya untuk hura-hura. Lihatlah  semangat semangat para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya.

Pewarta: Oleh: Leo Oktaviano

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014