Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyediakan sebanyak enam bus angkutan Natal dan Tahun Baru, guna melayani  penumpang di wilayah itu.

Kepala Bidang Angkutan, Dishub Kabupaten Belitung, Henri Suzanto di Tanjung Pandan, Selasa mengatakan bus tersebut disiapkan guna melayani penumpang di Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin dan pelabuhan Tanjung Ru.

"Di Bandara kami menyiapkan lima unit bus "rapid transit" dan di pelabuhan Tanjung Ru sebanyak satu unit," katanya.

Menurut dia, angkutan tersebut akan beroperasi setiap hari guna melayani pergerakan penumpang selama musim mudik serta libur Natal dan Tahun Baru 2020 di daerah itu.

"Hanya itu yang baru bisa kami perbuat karena tidak ada perusahaan yang bergerak di bidang angkutan umun ini kecuali Damri," ujarnya.

Ia menambahkan, sedangkan untuk angkutan penumpang saat ini hanya rute-rute tertentu saja seperti rute Tanjung Pandan - Manggar dan rute dalam kota tidak ada.

"Kalau bus kami yang di Bandara ada enam unit dan rutin dilakukan "ramp check"," ujarnya.

Ia mengimbau, kepada semua pihak agar menjaga keselamatan dan meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan.

"Apalagi sekarang masa liburan sekolah dimana pergerakan orang lokal sendiri yang berkunjung ke tempat wisata sangat banyak ditambah wisatawan dari luar," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019