Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan apresiasi peran BRI cabang daerah itu yang telah berpartisipasi membantu pembangunan daerah.

Hal itu dikatakan Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Minggu saat pada  perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI yang ke-124.

"Saya berharap sinergitas antara pemerintah Kabupaten Bangka dengan BRI sebagai lembaga keuangan pemerintah dapat terjaga dan ditingkatkan," jelasnya.

Kedepannya bupati merencanakan suatu program kegiatan yang dilakukan bersama dengan BRI dalam rangka mewujudkan "Bangka Setara".

"Hampir di seluruh pelosok Kabupaten Bangka telah merasakan kehadiran Bank BRI baik langsung dalam pembiayaan permodalan maupun dalam bentuk kegiatan lain," kata bupati.

Bupati mengakui, BRI juga telah melakukan pembinaan bagi masyarakat melalui pemberdayaan UMKM dan memberikan berbagai kemudahan dalam akses permodalan bagi masyarakat di daerahnya.

BRI Sudah melakukan berbagai kegiatan pembangunan seperti fasilitas yang ada di hutan Kota Sungailiat hingga penyaluran santunan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kepala Cabang BRI Sungailiat, Ahmad Muflihin mengatakan,  sudah sewajarnya kehadiran Bank BRI di Kabupaten Bangka turut serta dalam membangun daerah. Terlebih lagi dengan potensi pegawai bank yang telah mencapai 260 orang yang tersebar dari Kecamatan Merawang hingga Belinyu mampu membangun daerah.

"Disamping kami menyalurkan bantuan melalui dana CSR, kami juga terus melakukan kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya.

Tercatat sampai dengan saat ini kata dia, sebanyak 39 orang yang berkebutuhan khusus yang mendapat santunan secara rutin setiap bulan, kegiatan sosial ini terus pihaknya tingkatkan.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019