Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengajak seluruh masyarakat muslim di daerahnya untuk melakukan zikir bersama dalam menyambut malam tahun baru agar pada tahun 2020 dipermudah segala urusan masyarakat dan diberkahi Allah SWT.

Zikir dan doa bersama menyambut malam pergantian tahun 2020 lebih baik dari pada diisi dengan aktivitas yang tidak bermanfaat," kata Mulkan saat membuka kegiatan zikir dan doa bersama di masjid Agung Sungailiat, Selasa malam.

Melalui zikir dan doa bersama yang dihadiri Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono, serta sejumlah pejabat OPD Kabupaten Bangka kata bupati, dapat membuka kelapangan hati untuk berintropeksi diri agar pada tahun 2020 menjadi lebih baik dan dapat memperkuat tali persaudaraan.


Saya minta seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta saling memaafkan antar sesama masyarakat sehingga tercipta suatu daerah yang aman dan tertib," kata kapolres.

Bupati mengingatkan masyarakat yang memeriahkan malam tahun baru agar tidak melakukan tindakan pelanggaran seperti mabuk-mabukan serta kebut-kebutan di jalan raya karena dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

"Jangan melakukan kegiatan yang berlebihan dalam merayakan malam tahun baru serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban baik di pusat wisata  atau tempat umum lainnya," kata bupati.

Bupati Bangka, Mulkan ikut doa dan zikir bersama di masjid Agung Sungailiat (babel.antaranews.com/kasmono)

Seusai zikir dan doa bersama di masjid Agung dan dilanjutkan sholat Isya berjamaah, kegiatan yang sama dilanjutkan di rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sidi yang diikuti oleh sejumlah forkopimda dan pejabat di organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bangka.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019