Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPRHub) Kabupaten Bangka Selatan , Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tahun 2020mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp5.767.836.000 dari Kementerian Perhubungan RI.

"Tahun 2020 Bidang Perhubungan Laut dipastikan kami mendapatkan DAK dari Kemenhub dengan nilai Rp5.767 miliar," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPRHub) Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansori melalui Kabid Perhubungan Laut, Maryono di Toboali, Rabu.

Ia menjelaskan bantuan dari Kemenhub ini diperuntukkan oleh dua kegiatan pada tahun 2020 berupa pengadaan sarana transportasi perairan dan juga pengembangan atau rehabilitasi fasilitas dermaga atau pelabuhan.

"Anggaran DAK Rp5.76 miliar yang diterima dengan rincian masing-masing Rp902,5 juta untuk rehabilitasi dermaga dan sebesar Rp4.865.336.000 untuk pengadaan sarana transportasi perairan," kata dia.

Menurut dia, untuk saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan teknis dari Kemenhub terkait DAK yang diterima.

"Untuk realisasi kegiatan saat ini masih dalam proses dan menunggu petunjuk pusat, jika sudah ada arahan langsung kami eksekusi secepatnya," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020