Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka, mendorong desa bersih narkoba "Desa Bersinar" di Desa Jada Bahrin untuk memaksimalkan gerakan pencegahan peredaran bahaya narkotika.

Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina di Sungailiat, Kamis mengatakan pihaknya mendorong "Desa Bersinar" di Desa Jada Bahrin dapat mengoptimalkan gerakan pencegahan peredaran narkotika kepada masyarakat.

"Saya menilai masih rendahnya kegiatan 'Desa Bersinar' di Desa Jada Bahrin karena terbatasnya alokasi dana desa yang diperuntukkan kegiatan program tersebut," jelasnya.

Dia mengatakan, tercatat ada dua desa di Kabupaten Bangka yang ditetapkan sebagai "Desa Bersinar" yakni di Desa Jada Bahrin dan Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam.

Pemerintah menaruh harapan besar melalui "Desa Bersinar" dapat jadi ujung tombak untuk mengantisipasi pencegahan peredaran narkoba yang semakin mengkhawatirkan.

Menurutnya, saat ini narkotika berkembang sesuai perkembangan teknologi dan imajinasi para pemakai sehingga banyak perubahan bentuk yang sifatnya ilegal.

"Tahun 2020 kami akan melakukan pembinaan 'Desa Bersinar' yang dianggap belum maksimal dalam menjalankan programnya dan termasuk merencanakan bentuk 'Desa Bersinar' di desa lain," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020