Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggalakkan kegiatan menanam pohon guna melestarikan alam dan lingkungan serta mencegah terjadinya bencana alam di daerah itu.

"Dengan menanam pohon kita dapat mencegah bencana alam yang sering terjadi akhir - akhir ini akibat kerusakan alam dan pohon yang menimbulkan kerugian cukup banyak baik korban jiwa maupun harta benda," kata Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono di Tanjung Pandan, Sabtu.

Ia menjelaskan, Kepolisian Republik Indonesia menggelar kegiatan penanam pohon secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka program penghijauan dan pelestarian alam.

Dalam kesempatan itu, Polres Belitung menyiapkan ratusan bibit pohon buah - buahan sehingga nanti banyak manfaat yang dapat dirasakan ketika tumbuh dan berbuah.

"Yang pertama menjaga kelestarian alam, menambah paru - paru dunia dan buahnya nanti bisa dimanfaatkan secara ekonomis," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan penanaman pohon tersebut tidak hanya dilaksanakan di halaman Polres Belitung saja namun juga dilakukan di jajaran Polsek di wilayah itu.

“Kita berharap hujan membawah berkah dalam penanaman pohon hari ini. Jadi tidak perlu menyiram karena air hujan yang akan menyuburkan tanaman," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020