DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Beliin menggelar rapat paripurna persetujuan bersama pembentukan Kabupaten Bangka Utara yang dihadiri oleh ratusan masyarakat dari Desa Riau Silip dan Belinyu. 

"Kedatangan masyarakat ini bukan untuk demontrasi atau unjuk rasa menuntut keadilan, namun untuk menyaksikan  paripurna persetujuan bersama DPRD Babel dan Gubernur Babel atas Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bangka Utara," kata Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya di Pangkalpinang, Jumat.

Beberapa warga memadati ruang paripurna untuk menyaksikan jalannya paripurna tersebut. Hadir juga dalam sidang paripurna, Anggota DPR RI dapil Babel, Bambang Pattijaya dan mantan Gubernur, Hudarni Rani.

"Paripurna kali ini adalah paripurna yang sangat spesial, karena gubernur juga sudah mengeluarkan rekomendasi atas pembentukan DOB Bangka Utara ini," ujarnya.

Dalam rapat paripurna ini juga dibacakan pandangan akhir setiap fraksi di DPRD Babel terhadap terbentuknya DOB Kabupaten Bangka Utara, dimana seluruh fraksi melalui juru bicara maisng-masing menyetujui pembentukan DOB Bangka Utara.

Selanjutnya, dilakukan penandatangan berkas persetujuan disaksikan oleh Forum Komunikasi Daerah Percepatan DOB Bangka Utara dan masyarakat oleh Pimpinan DPRD Babel dan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Abdul Fatah mengatakan, jika terwujudnya Kabupaten Bangka Utara ini akan meningkatkan percepatan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kita percaya jika Kabupaten Bangka Utara ini nantinya akan mempunyai kekuatan ekonomi yang baik dalam menjalankan pemerintahannya," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020