Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan mengakui informasi yang disampaikan oleh media massa berperan dalam mendukung pembangunan daerah.

Menurut Mulkan, di Sungailiat, Minggu, informasi yang disampaikan oleh media massa dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya mampu mendukung percepatan pembangunan daerah.

"Melalui informasi tersebut pemerintah akan mengetahui langsung kondisi masyarakatnya. Begitu pula halnya penyampaian program pemerintah yang diterima masyarakat," ujarnya pula.

Dia menyatakan, informasi dua arah tersebut tentunya menjadi penyeimbang dalam proses pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Hanya saja saya menyarankan kepada teman-teman wartawan agar dalam menyampaikan informasi hendaknya berimbang untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan," kata Bupati Mulkan.

Bupati juga menyarankan seluruh kepala dinas di daerahnya, untuk terbuka menyampaikan program kerjanya kepada wartawan agar masyarakat luas mengetahuinya.

"Program kerja pemerintah daerah melalui masing-masing dinas hendaknya dapat disampaikan kepada masyarakat, baik langsung maupun melalui informasi media," katanya pula.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020