Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan siagakan tenaga medis pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Daerah Se Babel di Bangka Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan, Supriyadi di Toboali, Rabu mengatakan dengan adanya tenaga medis di rakor ini yakni untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta yang mengikuti Rakornis.

"Pelayanan kesehatan ini kami siapkan untuk melayani kepada peserta rakor untuk mengecek kesehatan diri," kata dia.

Ia mengatakan pelayanan kesehatan yang diberikan Dinkes ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun, selain itu pihaknya juga akan memberikan penyuluhan kesehatan disamping pemeriksaan kesehatan bagi peserta yang mengikuti rakornis ini.

"Agar bersemangat untuk ber rakorgub, karena juga ada penyuluhan kesehatan disamping pemeriksaan dengan harapan peserta rakorgub bisa tetap semangat dalam mengikuti seluruh rangkaian acara sehingga tercapai kesepakatan yang bermanfaat untuk masyarakat Bangka Belitung," kata dia.

Adapun tenaga medis yang dikerahkan Dinas Kesehatan yakni sebanyak 10 perawat dan 2 dokter yang diambil dari Puskesmas dan RSUD Basel diperbantukan selama tiga hari di acara rakorgub 2020.

Selain itu, dalam pelayanan kesehatan tim medis menyiapkan alat pemeriksa kesehatan bagi peserta yang ingin mengecek kondisi tubuhnya secara gratis.

"Ada Lengkap, Silahkan cek kesehatan ada cek hypertensi, gula darah, asam urat dan kolesterol. Dan tim medis berjumlah 10 perawat dan 2 dokter dari Puskesmas Toboali dan Dinkes untuk diperbantukan dan stand by tiga hari selama rakorgub berlangsung," kata dia.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020