Polda Kepulauan Bangka Belitung mengimbau seluruh personel dan polres jajaran mengoptimalkan stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). di wilayah hukum masing masing polres jelang pelaksanaan Pilkada Serentak.

Wakapolda Babel, Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo di Toboali, Kamis mengatakan puncak pelaksanaan Pilkada jatuh dikisaran bulan September, untuk itu Polri mempunyai tugas untuk mengawal dan menjamin pelaksanaan pesta rakyat tersebut.

" Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun ini, yang mana puncaknya pada kisaran bulan September nanti dan jika dihitung dengan bulan sekitar 8 bulan lagi," kata dia.

Menurut dia, 8 bulan bukan waktu yang panjang dan Pilkada merupakan ajang pesta demokrasi rakyat dan Polisi penjamin rasa aman terhadap seluruh masyarakat yang sudah tertera dalam undang undang.

Untuk itu, Wakapolda memberikan intruksi kepada masing masing polres dan jajaran untuk melaksanakan  tugas kepolisian dengan maksimal dalam menjaga keamanan.

"Laksanakan tugas-tugas Kepolisian Dalam menjaga keamanan dengan maksimal, Seperti cipta kondisi Keamanan jelang pentahapan Pilkada, tingkatkan intensitas Patroli keamanan kota, hingga pelosok desa, serta buat stratengi pengamanan pada setiap Pentahapan hingga pelantikan," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020