Pangkalpinang, 5/9 (Antara) - Calon jamaah haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibagi menjadi dua kelompok terbang, yaitu kloter delapan dan sembilan.

"Calon haji daerah kita pada 2013 dibagi tiga kloter dan 2014 hanya dua kloter sebab pesawat yang digunakan jamaah kapasitasnya lebih besar dibandingkan tahun lalu," ujar Kabid Keagamaan Kesra Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rusli saat konfrensi pers di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan, untuk kloter delapan sebanyak 450 orang terdiri dari jamaah Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 58 orang, Bangka Selatan 74 orang, Bangka Barat 120 orang dan Kabupaten Bangka sebanyak 198 orang.

"Kloter delapan berangkat pada 11 September 2014 dengan dua kali penerbangan yaitu pukul 9.20 WIB dan pukul 12.00 WIB," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, untuk kloter sembilan akan berangkat 13 September 2014 terdiri dari jamaah Pangkalpinang sebanyak 133 orang, Belitung 69 orang dan Belitung Timur 38 orang.

"Jadwal keberangkatan jamaah Kloter tersebut pada pukul 11.50 WIB dan 12.00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, untuk tim pemandu haji daerah (TPHD) dan tim kesehatan haji daerah (TKHD) sebanyak 8 orang.

"Jamaah haji Babel nantinya akan menginap di Maktab Misfalah dan Maktab Masbah. Ini termasuk TPHD dan TKHD dari masing-masing daerah," ujarnya.

Ia mengatakan, jamaah haji Babel nantinya akan dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Hidayat Arsani dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Babel menuju Bandara Depati Amir.

"Jamaah haji Babel berangkat dari embarkasi Palembang dan menuju Mekkah," ujarnya.

Pewarta: Oleh Septi Artiana

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014