Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar perpisahan Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Etna Estelita yang sudah menjabat selama 2,6 tahun di Babel.

"Selama bertugas disini Saya mencintai Bangka Belitung. ini rumah kedua bagi Saya dan suatu saat Saya pasti akan berkunjung lagi ke Babel ini," kata Etna Estelita di Pangkalpinang, Jumat. 

Ia mengatakan, berada di Bangka Belitung selama ini membuatnya merasa nyaman dan tenang. Kenangan semasa di Babel memiliki tempat tersendiri dan tak terlupakan meski fisik harus berpisah dan kembali ke kampung halaman.

"Terimakasih tak terhingga untuk semua pihak yang sudah mendukung program kerja BKKBN Babel. Zona integritas WBK menjadi jawaban yang sangat baik untuk capaian BKKBN Babel," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN, Nofrijal yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya kenal betul dengan ibu Etna Estelita. 

Pada skala nasional, meskipun Bangka Belitung termasuk dalam provinsi yang memiliki daerah kecil, namun sudah mempunyai nama yang besar dalam capaian kinerjanya. 

Salah satunya dari BKKBN Babel yang telah menerima penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZiwbK) dari Menteri Dalam Negeri RI.

"Hanya BKKBN dari dua provinsi se-Indonesia yang menerima penghargaan tersebut yaitu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Jawa Timur. Capaian ini tidak lepas dari peran ibu Etna Estelita," ujarnya.

Suasana haru di acara perpisahan dirasakan oleh seluruh pegawai, karena merasa kehilangan sosok pemimpin yang tangguh dan selalu memberikan motivasi serta sosok keibuan yang mengayomi.

Disela acara, selain sambutan dan pesan kesan juga ditayangkan video kilas balik perjalanan Ibu Etna selama bertugas di Babel dan persembahan lagu dari seluruh pegawai.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020