Sekretaris Utama BKKBN Pusat, sekaligus Plt Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noprijal melakukan kunjungan kerja bersama tim ke sekretariat/rumah data Kampung KB "Seperadik Parla" dan pojok kependudukan di Kelurahan Parit Lalang Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang.

"Disini kita menegaskan bahwa sifat gotong royong dan kebersamaan harus selalu terjaga untuk memajukan masyarakat di Kampung KB, "kata Noprijal, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, selain kampung KB, pentingnya rumah data, karena ketersediaan data dan informasi kependudukan yang akurat menjadi salah satu prasayarat wajib pembentukan Kampung KB.

Data kependudukan ini dapat bersumber dari hasil pendataan keluarga, data potensi desa dan data catatan sipil ataupun sumber data lain yang berkualitas.

"Sumber data lain yang berkualitas tersebut dapat digunakan sebagai dasar penetapan prioritas, sasaran dan program yang akan dilaksanakan di suatu wilayah Kampung KB secara berkesinambungan," ujarnya.

Di hari yang sama, Sestama BKKBN, sekaligus Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noprijal juga menggelar talkshow di B'due Radio terkait rebranding, quick wins dan capaian program bangga kencana tahun 2019.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020