Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan melantik dan mengambil sumpah 24 orang aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu untuk menempati jabatan tertentu.

Seusai melantik dan mengambil sumpah, di Sungailiat, Selasa, Mulkan mengatakan, kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 24 orang ASN merupakan pelantikan lanjutan yang sebelumnya sudah di laksanakan pada tanggal 2 Januari 2020.

"Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini merupakan kegiatan lanjutan dimana sebelumnya yang bersangkutan tidak ikut dalam pengambilan sumpah," katanya.

Dari 24 ASN yang dilantik, terdapat satu orang eselon dua, selon tiga sebanyak lima orang serta lainnya menempati eselon empat dan pejabat pengawas.

Pengambilan sumpah jabatan kata bupati, merupakan hal penting bagi seorang ASN karena untuk mengesahkan jabatannya secara formal, dan dianggap belum sah jika belum mengikuti pelantikan dan sumpah.

 
Bupati Bangka, Mulkan (babel.antaranews.com/kasmono)


"Saya ingatkan bahwa jabatan yang emban merupakan tanggung jawab besar yang harus mampu dilaksanakan sebagai mungkin oleh seorang ASN," katanya.

Bupati Bangka  menegaskan kepada seluruh pejabat  yang dilantik untuk dapat bekerja dengan baik, menjalin kerja sama dengan atasan maupun bawahan, kerja sama yang baik itu diharapkan mampu mewujudkan misi dan visi Bangka Setara.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020