Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pastikan bangun Sekolah Menengah Atas (SMA) baru di Desa Jeriji Kabupaten Bangka Selatan.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Roesman Djohan di Toboali, Jum'at mengatakan pada April ini akan langsung mulai di bangun gedung untuk SMA Negeri 3 Toboali.

"Bulan april sudah mulai bangun, minggu ini mulai pembentukan komite menyusun surat menyurat dilanjutkan diantarkan ke BPN untuk diterbitkan sertifikat selanjutnya akan diajukan ke jakarta dan akan segera realisasi," kata dia.

Menurut dia, pada tahun ajaran baru 2020 ini dipastikan sudah mulai dilakukan penerimaan siswa baru.

"Saya optimis tahun ini harus jalan dan mulai Juli sudah dilakukan penerimaan siswa baru," kata dia.

Ia mengatakan jika waktu penerimaan murid tahun ajaran baru sudah berlangsung, sedangkan sekolah belum rampung, maka tetap akan dilakukan penerimaan siswa baru, namun untuk belajar mengajar akan menumpang di SMP terdekat.

"Jika pembangunan lokal belum selesai, Pelaksanaan belajar mengajar pada tahun ajaran baru tetap akan dilaksanakan dengan cara menumpang dan jika bangunan sekolah rampung baru dipindahkan ke Sekolah baru," kata dia.

Pembangunan SMA baru ini dilaksanakan lantaran untuk mempermudah akses masyarakat beberapa desa seperti Gadung, Bikang, Jeriji dan Pergem untuk menyekolahkan anaknya ke tingkat lebih tinggi, khsususnya SMA terlebih penerimaan saat ini menggunakan sistem rayon.

"Kami ingin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan fasilitas pendidikan, khsususnya SMA terlebih saat ini penerimaan masih pakai sistem rayon," kata dia.

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020