Sungailiat (Antara Babel) - Sebanyak 245 personel polisi Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mengamankan pelaksanaan pelantikan anggota dewan terpilih di daerah itu pada 15 September 2014.

"Kami telah menyiapkan 245 personel polisi untuk mengamankan jalannya pelantikan anggota dewan terpilih pada 15 September 2014 yang di pusatkan di gedung Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka," kata Kapolres Bangka, AKBP I Bagus Rai melalui Kabag Ops Kompol Joko Iswanto di Sungailiat, Selasa.

Standar pengamanan menurut dia, akan dilakukan secara ketat mulai dari pengamanan di luar gedung maupun di dalam gedung saat pelaksanaan pelantikan berlangsung termasuk pengecekan gedung sebelum pelaksanaan dimulai.

"Dari 245 personel yang disiapkan untuk mengamanan kegiatan itu, akan dibagi dalam beberapa jumlah personel untuk pengamanan di luar maupun di dalam," ujarnya.

Dia mengatakan, guna mendukung kelengkapan pengamanan pihaknya mendapat sejumlah peralatan metal detektor langsung dari Brimob Polda Bangka Belitung, dimana akan dipergunakan memeriksa tamu undangan.

"Semua tamu yang hadir dalam acara itu terlebih dahulu akan kami periksa sesuai standar operasional prosedur (SOP), hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.    
    
Selain 245 personel yang telah disiapkan melakukan pengamanan, kata dia, pihaknya juga mendapat bantuan sebanyak 90 personel polisi dari Polda Bangka Belitung.

"Penambahan jumlah bantuan personel tentu membantu bagi kami dalam menjalankan tugas pengamanan kegiatan pelantikan anggota dewan," katanya.

Dia berharap, kegiatan pelantikan anggota DPRD terpilih Kabupaten Bangka, periode 2014 - 2019 berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan bersama.

Pewarta: Oleh Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014