Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok dan santunan kepada penderita penyakit syaraf di Mentok.

"Bantuan ini merupakan salah satu upaya kami meringankan beban yang dialami penerima, kami berharap bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Sabtu.

Bantuan kepada keluarga penderita gangguan syaraf atas nama Munzir (49), warga Kelurahan Sungaidaeng, Kecamatan Mentok tersebut dilaksanakan Kapolres bersama sejumlah perwira dan anggota Kepolisian Resor setempat.

"Penyaluran bantuan dan bakti sosial di kampung itu merupakan salah satu bentuk realisasi program promoter guna mendekatkan diri para personel kepada warga di sekitar," katanya.

Bantuan berupa paket bahan pangan pokok dan santunan uang tunai kepada keluarga atau penderita gangguan kesehatan berat dari keluarga kurang mampu tersebut sudah dijalankan Polres Bangka Barat dan jajaran dalam beberapa bulan terakhir.

Penerima bantuan, Munzir, merupakan warga kurang mampu dan sedang mengalami sakit gangguan syaraf selama delapan bulan terakhir pada tulang ekor dan kaki karena tertimpa longsoran tanah.

Ia berharap melalui kegiatan seperti itu, para personel Polres Bangka Barat semakin peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi warga di sekitarnya.

"Melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu cara mendekatkan polisi dengan masyarakat sehingga memudahkan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020