Empat tokoh politik sudah mendaftar di Partai Demokrat, dalam rangka menyongsong Pilkada Bangka Tengah pada 20 September 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Bangka Tengah, Maryam di Koba, Selasa, mengatakan sejak dibuka pendaftaran pada 14 Februari 2020 tercatat sudah empat tokoh politik yang mendaftar, yaitu Ibnu Saleh, Didit Srigusjaya, Yuliyanto dan Korari.

"Empat tokoh politik itu mendaftar di hari dan jam yang berbeda, namun hingga sekarang baru Ibnu Saleh yang sudah mengembalikan formulir berikut dengan berkas secara lengkap," kata Maryam.

Baca juga: Bupati dan Wabup Bangka Tengah mendaftar di Partai Demokrat

Sementara Didit Srigusjaya, Yuliyanto dan Korari sudah mengambil formulir di Demokrat namun hingga sekarang belum mengembalikan.

"Kami membuka secara umum bagi siapa saja yang berminat maju dalam pilkada 2020 menggunakan kendaraan politik Partai Demokrat," ujarnya.

Baca juga: Partai Demokrat Babel terus lakukan komunikasi politik songsong pilkada

Ia menjelaskan, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka hingga 24 Februari 2020 dan ada kemungkinan diperpanjang, melihat dari situasi dan kondisi yang ada.

"Bisa saja diperpanjang, tentu melihat dari dinamika politik yang berkembang dan tentu saja harus mendapat persetujuan DPD Demokrat Babel," ujarnya.

Baca juga: Demokrat Bangka Tengah tawarkan konsep koalisi menyongsong Pilkada 2020

Maryam mengatakan, tugas DPC Partai Demokrat Bangka Tengah hanya melakukan penjaringan bakal calon, menganalisa dan meneliti berkas untuk kemudian diteruskan ke DPP Demokrat melalui DPD Partai Demokrat Babel.

"Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati memang terbuka dan dibuka secara serentak untuk daerah yang menyelenggarakan pilkada 2020," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020