Lembaga Pemasyarakat Kelas II B Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar "Media Gathering" dengan sejumlah wartawan dari berbagai media di daerah itu, untuk membangun komunikasi layanan informasi lembaga tersebut.

Kepala Lapas Kelas II B Sungailiat, M. Akhyar, di Sungailiat, Kamis, mengatakan "Media Gathering" yang dilaksanakan serentak di seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia melalui siaran telekonferensi, guna membangun komunikasi dengan media dalam rangka mewujudkan program Resolusi Pemasyarakatan 2020.

"Kegiatan "Media Gathering" bersamaan juga memperingati Hari Pers Nasional tahun 2020, bertujuan pula memperet talisilaturhami antara wartawan dan pengawai," katanya.

Dia mengatakan, wartawan yang ikut dalam kegiatan tersebut dapat menyampaikan berbagai informasi mengenai perkembangan Lembaga Pemasyarakatan di wilayahnya masing-masing.

"Saya berharap, melalui kegiatan ini akan terjalin sinergitas yang baik antara media masa dengan Lapas guna kepentingan bersama," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut diisi sambutan  Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, yang menyampaikan Resolusi Pemasyarakatan adalah Peningkatan Kualitas Layanan Pemasyarakatan yang antara lain pemberian remisi, pemberian hak cuti dan berbagai pelayanan kepada warga binaan pemasyarakatan (WPB).

"Dalam Resolusi Pemasyarakatan, kami fokus menyelesaikan masalah "over staying", optimalisasi revitalisasi Pemasyarakatan sampai dengan pencanangan  zona integritas menuju WBK dan WBBM," jelas Sri Puguh Budi Utami.

Pemasyarakatan merupakan bentuk "Awareness" Pemasyarakatan terhadap perubahan tantangan ke depan yang dipengaruhi oleh arus globalisasi, pola komunikasi, atau bahkan terjangan era disrupsi. 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020