Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau warga ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pilkada 2020.

"Masa tahun politik ini kami harapkan situasi kamtibmas tetap kondusif agar masyarakat tenang dan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Minggu.

Menurut dia, saat ini beberapa tahapan sudah dilaksanakan oleh penyelenggara dan pengawas pemilu guna menyukseskan perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat pada 23 September 2020.

Dia berharap dengan pelaksanaan pencoblosan yang semakin dekat, masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu negatif yang diembuskan oknum tertentu yang bisa memecah belah kerukunan dan keharmonisan bermasyarakat yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Situasi kita sekarang baik, aman dan terkendali, berbagai permasalahan yang ada rata-rata bisa ditangani. Kita akan terus menjaga kamtibmas yang kondusif sekarang ini," ujarnya.

Kapolres Adenan menambahkan, koordinasi antara polisi dengan instansi dan lembaga yang terkait dengan pilkada sejauh ini berjalan dengan cukup baik dan berbagai tahapan bisa berjalan sesuai aturan.

"Kami juga akan bergerak sesuai standar operasional yang berlaku untuk mengawal pelaksanaan pesta demokrasi ini," ujarnya.

Menurut dia, beberapa pola pengamanan sudah dilakukan sesuai instruksi untuk bersama-sama menjaga kamtibmas jelang pilkada, antara lain dengan menggelar kegiatan patroli rutin.

"Semoga situasi kamtibmas terjaga dengan baik, dan proses demokrasi berjalan lancar," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020