Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan rumah layak huni (RLH) untuk tujuh kepala keluarga yang masuk ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Koba.

"Bantuan RLH ini merupakan program yang terus bergulir setiap tahunnya, penerima bantuan tersebar di seluruh desa dan kelurahan," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Selasa.

Menurut dia, bantuan pembangunan rumah layak uni tersebut merupakan program nasional yang disinkronkan dengan program daerah bagi kalangan kurang mampu yang masuk ke dalam daftar PKH.

"Sumber dana bantuan ada yang dari APBN, ada juga dari APBD Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah ini," ujarnya.

Selain bantuan rumah layak huni, kata Ibnu, pemerintah daerah juga menyalurkan bantuan dana nontunai sebesar Rp150 ribu setiap bulan yang juga diperuntukkan bagi peserta PKH.

"Pemerintah daerah sangat konsen dalam menjalankan program kesejahteraan masyarakat diantaranya adalah bantuan rumah layak huni, bantuan nontunai dan biaya pendidikan bagi keluarga kurang mampu," ujarnya.

Ia menjelaskan, bantuan rumah layak huni tentu diberikan kepada keluarga yang rumahnya jauh dari kelayakan dan juga kepada keluarga yang belum memiliki rumah.

"Tentu kami berharap, program ini memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup mereka," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020