Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mendorong Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Alam Lestari mampu mengembangkan usahanya guna mendukung peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

"Saya mendorong manajemen Perumda Alam Lestari dapat mengembangkan usahanya di berbagai sektor sehingga kedepannya mampu membantu pendapatan daerah," katanya di Sungailiat, Selasa, menanggapi dibentuknya perusahaan milik daerah tersebut.

Bupati menyarankan pimpinan perusahaan daerah itu agar mampu memperkuat pengelolaan manajemen dengan mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang benar-benar mampu bekerja.

"Kualitas SDM menjadi modal pendukung yang tidak boleh diabaikan dalam mengelola suatu perusahaan," katanya.

Bupati menekankan manajemen Perumda Alam Lestari untuk memperkuat kemitraan dengan organisasi perangkat daerah sehingga dapat mengembangkan usahanya sesuai sektor yang ada di mitra kerja.

"Banyak sektor yang dapat dikembangkan oleh Perumda Alam Lestari, seperti pada sektor pariwisata, pertanian, perkebunan dan sektor lainnya yang sah dan dapat memberikan kontribusi pendapatan," katanya.

Manajemen perusahaan, kata bupati, dapat pula bermitra dengan semua Badan USaha Milik Desa (BUMdes) untuk saling bekerja sama dalam mengembangkan usahannya dengan tidak saling merugikan.

"Saya optimis Perumda Alam Lestari dapat maju dan tubuh berkembang dengan baik jika dikelola dengan maksimal dan profesional," kata bupati.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020