Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau masyarakat di daerah itu agar menggunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Ini juga imbauan kepada masyarakat di Belitung baik yang sehat ataupun sakit agar menggunakan masker ketika di luar ruangan," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Agus Sulistiadi di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, hal ini sejalan dengan imbauan gugus tugas penanganan COVID-19 agar masyarakat dapat menggunakan masker ketika berada di luar ruangan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang sehat cukup menggunakan masker kain saja sedangkan masyarakat yang sakit seperti mengalami flu dan batuk dapat menggunakan masker bedah atau sejenisnya.

"Kalau yang sehat cukup menggunakan masker kain aja jadi bagusnya seperti itu," ujarnya.

Ia menambahkan dengan disiplin menggunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan makan diyakini akan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Selain itu masyarakat juga harus mengikuti imbauan dari pemerintah seperti memakai masker, menerapakan konsep jaga jarak atau pembatasan sosial," katanya.
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020