Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan sebanyak 1.000 botol cairan cairan pembersih tangan atau "hand sanitizer" kepada pengendara di wilayah itu.

"Kegiatan kami ada beberapa macam yang ada pembagian cairan pembersih tangan sebanyak 1.000 botol dan dilakukan secara bertahap," kata Ketua Baznas Kabupaten Belitung, Suhardi Ishak di Tanjung Pandan, Rabu.

Ia menyebutkan, selain dibagikan kepada pengendara cairan pembersih tangan tersebut juga dibagikan secara langsung ke rumah sakit dan kelompok masyarakat lainnya.

Baca juga: Dua PDP COVID-19 di Belitung meninggal

Baca juga: Empat orang di Belitung kembali dinyatakan negatif COVID-19

"Kami juga telah ada rencana untuk membagikan 1.000 masker tetapi barangnya belum datang dan infonya memang sudah dikirim cuma belum tahu sampainya kapan," ujarnya.

Suhardi menambahkan, guna meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19 Baznas Belitung juga akan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak.

"Insyallah untuk pekerja di pelabuhan karena mereka cukup terdampak akibat bongkar muat kapal sepi namun ada juga penerima lain yang memang sudah kami bagikan langsung sekarang ini," katanya.

Sedangkan untuk menghadapi bulan suci Ramadhan mendatang pihaknya juga akan menyalurkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu sekitar 2.500 penerima

"Mereka per jiwanya nanti akan menerima sebanyak uang sebesar Rp300 ribu sampai Rp500 ribu," ujarnya.

Ia berharap penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Harapannya adalah semoga dapat meringankan beban kondisi ini," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020