PT Timah Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok menyalurkan bantuan alat pelindung diri kepada sejumlah unit pelayanan kesehatan di Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, guna mendukung tenaga medis dalam pelayanan kesehatan, terutama terkait dengan COVID-19.

"Kami berharap bantuan alat pelindung diri (APD) ini bermanfaat untuk para petugas medis dalam memberikan pelayanan kesehatan selama wabah virus corona," kata Kepala Unit Metalurgi PT Timah Tbk Wiyono di Mentok, Selasa.

Dia menjelaskan penyaluran bantuan APD tersebut tindak lanjut dari diskusi dengan para pejabat pemangku kepentingan beberapa hari lalu terkait dengan kebutuhan mendesak yang perlu segera disediakan untuk para tenaga medis di daerah itu.

Dalam menindaklanjuti komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah dan Polres Bangka Barat, pihaknya merealisasikan penyaluran bantuan APD, berupa sarung tangan, baju, masker dan lainnya dengan jumlah 500 item.

"Kami berharap bisa bermanfaat bagi para petugas kesehatan yang saat ini menjadi garda terdepan penanganan pasien, bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap upaya bersama menanggulangi wabah," katanya.

Bantuan disampaikan langsung kepada jajaran direksi RSUD Sejiran Setason Bangka Barat, puskesmas, dan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat.

Bantuan diterima Direktur RSUD Sejiran Setason dr. Ratnosoppi, sedangkan saat penyerahan, antara lain dihadiri Kepala Polres Bangka Barat, Dandim 0431/BB, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kepala Unmet Mentok, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Bangka Barat, dan Sekretaris Unmet Mentok.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020