DPD BKPMRI Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan sosial sebanyak 225 paket sembako bagi warga kurang mampu yang terkena dampak penyebaran COVID-19.

Hal itu disampaikan  Ketua Relawan Gugus Tugas Covid-19 BKPRMI Bangka, Arinda Unigraha di Sungailiat, Rabu melalui siaran pers.

"Sembako yang akan disalurkan ke warga yang berhak menerimanya tersebut, digalang dari pada donasi baik berupa kebutuhan pokok maupun uang tunai," jelasnya.

Dikatakan, uang tunai yang terkumpul dari donatur sampai dengan Rabu (15/4) mencapai sebanyak Rp 2.750.000, termasuk beras, dan minyak goreng dan gula pasir.

"Masing-masing paket sembako yang akan didistribusikan disejumlah wilayah kecamatan terdiri dari lima kilogram beras, gula pasir, minyak goreng dan selembaran brosur informasi kesehatan," jelasnya.

Dia mengatakan, untuk memaksimalkan penyaluran bantuan sosial tersebut tepat sasaran, pihaknya akan terlebih dahulu mendata calon penerima yang melibatkan pengurus BKPMRI tingkat kecamatan dan remaja masjid.

"Peran serta masyarakat menyalurkan bantuan melalui pokso BKPMRI peduli, memberikan manfaat penting membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19," katanya.

Menurutnya, masyarakat yang hendak berpartisipasi kegiatan sosial dapat menghubungi langsung atas nama Inong (085314688467) atau Fahmi (08127886885), atau pihaknya yang akan menjemput ke rumah donatur.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020