Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendorong para pemuda untuk mengembangkan usaha perikanan budi daya yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

"Kami terus mendorong para pemuda yang memiliki keinginan mengembangkan usaha, termasuk perikanan budi daya," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Sabtu.

Ibnu mencontohkan keberhasilan Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Perlang Rambak Jaya yang anggotanya para pemuda dan berhasil mengembangkan usaha perikanan budi daya.

"Tentu saja pemerintah daerah mendukung dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan Pokdakan yang beranggotakan para pemuda ini," ujarnya.

Selain itu, kata dia, para pemuda akan terus dibina dengan menunjuk satu penyuluh perikanan sebagai pendamping agar usaha mereka berjalan sesuai harapan.

"Jika usaha perikanan budidaya ini ditekuni, tentu ini menjadi sumber pendapatan dan kekuatan ekonomi para pemuda," ujarnya.

Ia juga mengharapkan para pemuda pada seluruh kecamatan di daerah itu dapat mengembangkan usaha yang sama.

"Setidaknya dapat menyerap banyak tenaga kerja, pemuda lebih berdikari dan terus bertindak serta berpikir positif," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020