Kepolisian Resor Bangka Tengah menyalurkan bantuan 500 paket beras kepada warga yang secara ekonomi mulai terdampak pandemi COVID-19.

"Sebanyak 500 paket beras itu sebagian sudah kami salurkan kepada warga yang membutuhkan, dalam rangka meringankan kebutuhan pokok keluarga," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan 500 paket beras itu berasal dari PT Koba Tin sebagai pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan, untuk disalurkan kepada warga terdampak virus corona jenis baru tersebut.

"Total beras yang diserahkan kepada kami untuk disalurkan kepada masyarakat sebanyak 2,5 ton, kami bagi dalam 500 paket yang juga ditambah dengan barang kebutuhan pokok lainnya," ujarnya.

Ia menjelaskan pihak PT Koba Tin menyerahkan kepada kepolisian setempat untuk penyaluran bantuan tersebut karena saat ini Polres Bangka Tengah juga sedang menjalankan program pembagian paket sembako.

"Kami sudah melakukan pendataan kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan beras tersebut yang tersebar di seluruh kecamatan," ujarnya.

Pihaknya membagikan beras tersebut sudah dalam bentuk paket ditambah dengan barang kebutuhan pokok lainnya, selain beras.

"Dari pihak PT Koba Tin menyerahkan dalam bentuk beras 2,5 ton, kemudian kami bagi dalam bentuk paket yang ditambah dengan barang kebutuhan pokok lainnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020