Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerima bantuan 500 paket alat pelindung diri (APD) dari Yayasan Bina Kasih Bangka Belitung dan lima ton beras PT Fenyen Agro Lestari dan PT Bangka Sukses Sejahtera.

Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Rabu, mengatakan bahwa bantuan APD akan disalurkan ke tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

"Saya memberikan apresiasi kepada pihak yayasan atau perusahaan lain yang berpartisipasi membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19," katanya.

Bupati menambahkan selain memberikan 500 APD, Yayasan Bina Kasih juga menyerahkan 1.200 sarung tangan serta 500 lembar masker untuk mendukung penanggulangan COVID-19.

"Sebelumnya pemerintah Kabupaten Bangka juga mendapat bantuan APD dari pemerintah pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kata Bupati.

Pengurus Yayasan Bina Kasih Bangka Belitung Agung Setiawan berharap bantuan yayasan bermanfaat bagi para tenaga medis dan paramedis di rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19.

Sementara bantuan beras dari perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Fenyen Agro Lestari  dan PT Bangka Sukses Sejahtera akan dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak wabah.

"Penyaluran bantuan beras kepada warga kurang mampu melalui Dinas Sosial itu nantinya diharapkan bantuan akan tepat sasaran sesuai dengan data terpadu keluarga sejahtera," kata Bupati.

Ia menambahkan bahwa pemerintah daerah juga sudah mengalokasikan dana untuk memberikan bantuan pangan kepada warga yang terdampak wabah.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020