Polisi Wanita Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan ratusan masker kain kepada para pengendara yang melintas di Mentok.

"Pembagian masker kepada para pengendara sepeda motor ini kami lakukan sebagai bagian dalam upaya bersama mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19)," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Jumat.

Kegiatan yang dipimpin KBO Satlantas Polres Bangka Barat IPDA Aurora Pangastiti tersebut menyasar para pengendara sepeda motor yang belum menggunakan masker.

Dalam kegiatan itu, selain membagikan masker kain, para personel Polwan juga memberikan sosialisasi pentingnya menjalankan instruksi pemerintah mencegah penyebaran virus, terutama pembatasan sosial dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam melayani masyarakat agar bisa bersama-sama segera mengatasi pendemi," katanya.

Pada kegiatan humanis tersebut, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm berstandar SNI dan melengkapi kelengkapan kendaraan serta mengutamakan keselamatan selama di jalan raya.

Ia berharap kepedulian kecil dari para personel Polwan Polres Bangka Barat tersebut memberikan arti dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi bencana yang sedang terjadi.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020