Terhitung sampai dengan 2 Mei 2020, tercatat sebanyak 92 orang tanpa gejala (OTG) COVID-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Juru bicara gugus penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu melalui pesan singkatnya mengatakan, 92 OTG COVID-19 tersebut berdasarkan data di pusat informasi COVID-19 Bangka yang tersebar di tujuh kecamatan.

Dikatakan, untuk di Kecamatan Sungailiat, jumlah OTG sebanyak 20 orang, Kecamatan Riau Silip sebanyak lima orang, Kecamatan Pemali sebanyak 34 orang, Kecamatan Merawang sebanyak 25 orang.

"Kemudian OTG di Kecamatan Mendo Barat sebanyak satu orang, di Kecamatan Belinyu sebanyak empat OTG dan di Kecamatan Bakam sebanyak tiga OTG," jelasnya.

Sementara untuk jumlah orang dalam pengawasan (ODP)  terhitung waktu yang sama kata Boy Yandra sebanyak 218 ODP yang merata ada di delapan kecamatan.

Sedangkan, untuk ODP selesai pemantauan sebanyak 192 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 19 orang, pasien negatif sebanyak 28 orang dan pasien positif sebanyak dua orang.

"Kasus positif COVID-19 yang menimpa dua orang Mik dan MI dilakukan karantina di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19," katanya.

Menurutnya, Boy Yandra mengimbau masyarakat di wilayah kerjanya, agar tetap mentaati aturan protokol pencegahan COVID-19, mulai dari memakai masker saat keluar rumah, rutin mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020