Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah sebagai rumah sakit Health Tourism.

"Kegiatan ini bisa menjadi inovasi bidang kesehatan, seperti membundling general check up dengan paket wisata yang ada di pulau Bangka dan ini telah melalui diskusi dengan wali kota," kata Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim, Rabu.

Ia mengatakan, program ini dapat membangun geliat perekonomian di Kepulauan Bangka Belitung dan juga meningkatkan pemasukan bagi rumah sakit serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Sebagai salah satu inovasi dalam meningkatkan pendapatan bagi rumah sakit dan PAD bagi Pemkot Pangkalpinang adalah program Health Tourism di RSUDDH dengan mempaketkan general check up dengan paket wisata," jelasnya.

Ia berharap program tersebut dapat secepatnya berjalan, sehingga RSUD Depati Hamzah bisa menjadi salah satu rumah sakit rujukan baik bagi masyarakat dari dalam maupun luar daerah.

"Jika program ini sudah berjalan, maka bisa dipastikan PAD Pemkot Pangkalpinang bisa bertambah di bidang kesehatan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020