Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menerapkan sistem pengawasan waspada COVID-19.

"Jika tahapan pilkada dilanjutkan pada Juni 2020, maka kami tentu menerapkan sistem pengawasan waspada virus COVID-19," kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Robianto di Koba, Selasa.

Hal itu dikemukakannya menanggapi adanya rencana tahapan pemilihan kepala daerah akan dilanjutkan pada awal Juni 2020 setelah sempat terhenti karena negeri sedang dilanda pandemi COVID-19.

"Intinya apapun pola yang dihasilkan dalam melaksanakan setiap tahapan Pilkada 2020, kami selalu siap mengawasinya," ujarnya.

Namun demikian, dalam mengawasi tahapan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bangka Tengah terkait dengan peta penyebaran virus corona.

"Dalam melakukan pengawasan kami akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bangka Tengah untuk menjamin keselamatan jajaran pengawas kami," ujarnya.

Ia mengatakan,  setiap tahapan Pilkada 2020 akan diawasi sesuai prosedur namun menerapkan sistem pengawasan yang menjamin keselamatan jajaran pengawas.

"Tugas kami sebagai jajaran pengawas tetap berjalan dengan baik, namun tidak mengabaikan protap COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020